Balong Kuring, Pring Sewu, a nice place to refreshing

on 25 Des 2008

Dari judulnya rada aneh sih, haha. Balong Kuring adalah sebuah tempat seperti hmm, ada yang tau Desa Gumati di Jakarta? Nah, kaya gitu lah..(bagi yang gag tahu, tanya yang udah tau yaa, hehehe).Tapi di sini, ada penginapannya juga. Tempat ini terletak tepatnya di Kabupaten Tanggamus, Lampung, dibangun baru sekitar beberapa bulan yang lalu. Jadi Balong Kuring itu nama sebuat penginapan yang juga terdapat Danau serta rumah makannya yang namanya Warung Soekanda, yang enaaaak banget ayam gorengnyaa. Dan ternyata, gue kemaren salah denger, gue kira gue sekeluarga bakalan ke pantai, taunya ke danau. hahaha. Tempatnya keren. Ada peternakan ikan gitu di danaunya. Katanya pertama kali ikan tersebut di masukkin ke danaunya(dalam keadaan masi kecil2), berat keseluruhannya adalah 4 ton. Bayangin aja sekarang udah berapa berat keseluruhan ikan. ckckck. Tempatnya jujur, BAGUS BANGET. Penginapannya kaya cottage gitu, tapi lebih kecil dan alami. Ada kolam renangnya juga. Cottagenya dibangun dari kayu2 an gitu, jadi lebih terasa banget alaminya. Kamar mandinya juga rada terbuka dan dibuat dari bebatuan gitu. Hahaha.


Nah, di tempat ini, juga ada tempat penyewaan ATV. Sejenis motor beroda 4 khusus off road gitu. Gue sempet nyoba. Hahahaha, selesai, kaki gue penuh lumpur berwarna abu2.Anjiiir, jijik abis. hahaha. Tapi seru banget deh pokoknya. Gue juga hampir aja nyemplung ke danaunnya. Trek off road nya emang ngelilingin danaunya gitu. Mana sendal gue masuk ke dananunya lagi, ckckck. Pokoknya seru banget. Hari ini gue baru aja pulang darisana, huahua, gue pingin lagi ke sana, seru banget. Tempatnya adem, gag kaya di jakarta yang penuh dengan polusi. Hahaha, yah walaupun tidur gue rada gag nyenyak gara2 ada tikus gede lewat di atas gue. Hahahaha.


Hmm, tapi maaf banget ya, belum bisa posting gambarnya,. Soalnya, gue gag bawa kabel data ke Lampung. Jadi posting gambar nanti setelah gue nyampe di Jakarta deh. okeeeh.
okay, last word, c ya in the next posting :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha gumati. mirip nama gw itu cckck

Posting Komentar