Speiseeis yummmmmmy :P

on 26 Des 2008

Ada yang tau artinya ?
nyaaam kalo gag tau artinya gue kasitau deh..
Artinya itu ES KRIM!






Siapa sih yang gag tau atau gag suka es krim?
Makanan yang dingin sehingga lumer di lidah dan menggugah selera dari anak kecil sampe orang lanjut usia? (Nyuuuuuuuumy :))
rasanya yang manis dan dingin, membuatnya cocok dimakan di saat hari yang panas.
Begitu banyak macam es krim di dunia. Es krim gag hanya ad di Indonesia tau..(yang baru tau hal ini odong banget!hahah). Di seluruh dunia, terdapat berbagai macam es krim dengan merek, harga, rasa, kualitas, dan bentuk yang bervariasi.. :D ( ada loh fried ice cream aka es krim goreng hahaha )


Contoh kecil es krim yang ada di Indonesia adalah WALLS..

gue adalah satu dari ratusan orang yang SANGAT menyukai es krim.
nyuum, dari gue kecil gue suka banget sama ini makanan. Dar mulai es krim murahan sampe es krim enak dari luar negeri yang mahal kaya Haagen Daaz.


Eskrim itu terbuat dari produk dairy kaya krim atau sejenisnya yang digabungin sama perasa atau pemanis yang membuat kita jatuh cintaa :D


Hmm, pada tau gag kandungan dari es krm itu apa aja?
Nah, es krim itu mengandung:
*10-16% lemak susu
*9-12% milk solids-not-fat: komponen ini, juga dikenal dengan serum solids, mengandung protein (casein dan whey protein) dan karbohidrat (laktosa) ditemukan dalam susu
*12-16% pemanis: biasany kombinasi dari sukrosa dan/atau pemanis sirup corn berdasarkan-glukosa
*0.2-0.5% stabilizer dan emulsifiers e.g., agar atau carrageenan diambili dari rumput laut
*55%-64% air yang berasal dari susu padat atau bahan lainnya

Ih gue tuh sebel kalo ada yang bilang es krim itu bikin gendut! Siapa sih yang jadi pencetusnya? es krim gag bikin gendut tau. Es krim kan terbuat dari susu yang bertujuan membantu dalam masa pertumbuhan kita dan membuat kita sehat. ya gaaa??

yep, tapi ada juga negative side dari es krim kalo dimakan kebanyakan..
Kalo kita makan es krim kebanyakan bisa menimbulkan Batuk, Pilek, Radang dll.

Nah makanya guys, makan es krim itu sangat dibolehkan. Tapi bagi yang lagi sakit, jangan makan es krim karena akan membuat kita tambah sakit aja..
Dan kita juga gag boleh makan es krim terlalu banyak..

Okaaaay, sekian dari gue posting about Es Krim..
c ya in the next posting :)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm, ada juga yang namanya es krim goreng lho :D

Anonim mengatakan...

eh dipi beruang kuning lo itu berisik banget dahhh..

eh btw lo dapet peer dari gw nih. Liat aja di blog gw.

Anonim mengatakan...

divy, eh lo dapet tantangan tuuh, liat blog gw yah hehe.

Posting Komentar