the facts of facebook against friendster (according to me)

on 24 Jan 2009


VS



hmm, okaay. Lo semua udah pada tau dong situs buat cari temen yaitu FRIENDSTER dan FACEBOOK.. Yep, penggunaan situs seperti itu memang maraknya di masyarakat.
Friendster memulai duluan dibandingkan facebook. Friendster yang dulu marak oleh banayk peminta kini telah banyak yang ber pindah hati ke facebook (menurut pengamatan gue yaa).
Friendster menurut gue dan temen-temen gue kini telah merajalela para alay. Alay itu sejenis anak yang hhm katanya kampungan yang ciri-cirinya sebagai berikut (gue gag tau ini bener apa gag, tapi gue nemu di bulletin board fs gue dan gue copy paste) :
-Nulis gede kecil gede kecil dan pake angka A jadi 4 G jadi 6 dan yang lainnya
-foto dari atas yang di imut-imutin biar gag keliatan jeleknya
-Sok tahu tentang segala sesuatu tentang musik
-Cara nulis di imut-imutin. Yang gag jelas apa maknanya. Contoh; Kamu jadi kMooh, qMyu, Aku jadi AqYu, Maaf jadi : mv srey tory???
-Naro semua foto cowo/cewe yang cantik/ganteng buat cewe/cowo di featured friend padahal gag kenal deket siapa orangnya
-Namanya pake akhiran aneh. dari SieRra jadi siErrRz or whatever it is.
-mmengagung-agungkan nama. Contoh pRinCezzz sHierrZZ atau SiErrZ Imo3t.

Guee emang ngerasa begitu banyak yang seperti itu (no hard feeling that's a fact). Gue pun sebagai friendster user rada gimana gitu sama orang-orang yang kaya gitu.
Tapi ya bukan berarti orang-orang kaya gitu hatinya jelek atau berandalan kaaan? gue cuma gag suka aja dari cara nulis or foto yang rada gag enak di liat.Maaf banget gue ngomong gini, tapi ini informasi yang gue dapet dari banyak bulletin board di fs.
Gue pun pernah jadi kaya gitu dulu. Tapi gue mulai ngerasa gag nyaman dan mulai meningglakan itu semua. Gue udah gag gitu lagi sejak kelas 8.
Kekurangan FS ada lagi yaitu, susah nyari temen lama. Kenapa susah? Karena Namanya aneh2. Contoh yang harusnya namanya Divy jadi pRiNcEsZZZ diVh imo3t (gue pake nama gue sendiri karena gue gag mau menyakiti perasaan mereka). Ya kaya gitu deh pokoknya. Emang kita bisa nebak huruf mana yang gede yang mana yang kecil.
Friendster juga punya kelebihan sih. Kelebihan FS. kita bisa ngedesain profile kita sedemikian rupa hingga menarik.

Okay sekarang Facebook. Gue dulu itu addicted banget sama friendster. Tapi setelah merajalela alay, gue mulai berpindah hati ke fb.
Kelebihan fb banyak banget :
-Gampang Nyari temen, karena namanya gag aneh-aneh.
-Bisa dibilang lebih elit dari friendster
-Bisa sekalian chatting lewat freindster
-dll banyaaak banget

Gue sekarang emang lebih suka pake facebook dibanding friendster. Malah gue gag pernah buka friendster lagi sejak gue punya account facebook.

Hmm jadi sebenernya gue bukannya mau melebih-lebihkan facebook atau apa. Sebenrnya ini sih tergantung kalian juga. Lebih seneng mana, facebook atau friendster. It depends on you, guys..

Okaay, c ya in next posting.. :)

2 komentar:

Rizky Astari Rahmania mengatakan...

hey :)
aku juga user fb sama fs.
iyasih fb emg lebih elit dan kliatan lebih keren *LOL*
tp fb terlalu transparaaaaan. wall nya lgsg msuk. ga bsa pake approval. (ato emang aku yg ga ngerti caranya ya? hehe)

main ke blog ku dooong ;)

How Much It Cost mengatakan...

yep...bener tuh...kebanyakan pada alay, Ga pede ma diri sendiri kaleee y.
Trus 1 lg ga bersyukur atas apa yg Tuhan anugerahkan padanya. waduuuuh...

Kaya gw ne, ga nutupin diri dg yg wah...skali jelek y jelek..dan gw te2p bersyukur

Posting Komentar